#REVIEW MILBON HOME HAIR TREATMENT





Rambut kusut , tipis , kasar dan kering merupakan salah satu masalah utama yang di alami setiap wanita yang hampir setiap hari harus men-styling rambut mereka (curly&catok) atau pun telah melakukan berbagai proses kimiawi seperti coloring , bleaching , perm etc.

Salah satu dari masalah rambut di atas juga merupakan masalah rambut yang aku alami dikarenakan sering nya melakukan proses bleaching , coloring dan styling yang harus dilakukan hampir setiap hari untuk menunjang style aku dalam berbagai event yang aku hadiri.


Namun kini aku tidak perlu khawatir lagi karena Milbon hadir dan menyediakan berbagai macam product perawatan helai rambut seperti disalon untuk perawatan rambut dirumah.

Dan Kali ini aku berkesempatan untuk me-review salah satu home treatment series dari Milbon yaitu Deesse’s Series  yang merupakan rangkaian perawatan helai rambut dirumah untuk memperbaiki kondisi rambut yang kering maupun  rusak akibat proses kimiawi.


So, lets start!


Milbon merupakan salah  satu brand asal jepang yang digunakan oleh para salon ternama di Indonesia untuk merawat helai rambut dan mengembalikan nutrisi rambut yang hilang akibat berbagai macam proses kimiawi. 



Milbon Deesse’s series hadir dengan 2 varian yaitu :
Neu Due 
- Shampoo dan treatment untuk di rumah
&
Elujuda 
- Perawatan tanpa di bilas



Untuk rangkaian Neu Due series sendiri dilengkapi dengan  Shampoo, Hair Treatment dan Hair Nutrient sebagai perawatan helai rambut dirumah yang terdiri dari 3 varian berdasarkan tipe rambut :



SilkyLuxe – Rambut halus tipis     WillowLuxe – Rambut normal     VelourLuxe – Rambut kasar tebal 


Tipe rambut aku sendiri bisa dibilang halus dan normal meski aku telah melakukan berbagai macam proses kimiawi seperti coloring dan bleaching namun, untuk tetap menjaga kelembutan dan mengembalikan nutrisi rambut aku yang hilang karena proses kimiawi aku memilih menggunakan rangkaian product  Silky Luxe (shampoo & hair treatment) dan Willow Luxe (hair nutrient) dari Milbon.

However for most of the people , kalian bisa menggunakan willow luxe or you can ask the professional  to check it for you.



 Now, lets talk about the packaging 




Neu Due SilkyLuxe Shampoo

Neu Due shampoo hadir dengan konsep botol transparan berwarna pink yang membuat kita gak bisa menolak untuk membawa nya pulang dan menambah koleksi kawaii stuff kita di bathroom.
seriously guys , i can't resist this cute pink packaging for neu due series.

ps. they provide the pump type version for you if you prefer the pump type version, for both neu due shampoo and nutrient at 500ml version.



Neu Due Willow Luxe Hair nutrient - Silky Luxe Hair treatment



 Silky Luxe Hair treatment 



Willow Luxe Hair nutrient 


Look at that pink and purple packaging , don't you think its kawaii and stylish at the same time ?

berbeda dengan hair treatment brand lain , aku suka banget dengan neu due series packaging yang hadir dengan warna pink dan ungu yang membuat tampilan mereka terlihat lebih stylish dan kawaii untuk digunakan setiap hari loh.

Hair treatment dari neu due series ini bersifat sama seperti hair conditioner , jadi kalian bisa menggunakan nya setiap hari bersama dengan neu due shampoo.
Sedangkan untuk hair nutrient dari neu due series ini bersifat seperti hair mask , jadi kalian hanya perlu menggunakan nya 2 kali dalam seminggu.

cara menggunakan nya pun cukup mudah , untuk hair treatment dan hair nutrient kalian hanya perlu mengambil 1-2 finger scoop dan aplikasikan krim ke rambut kalian dengan gerakan menyisir dari bagian tengah panjang rambut sampai ke ujung helai rambut lalu tunggu sekitar 5-10 menit agar krim menyerap ke helai rambut dengan sempurna , kemudian bilas rambut.
*not for scalp treatment



RATES : 9/10
- untuk shampoo aku suka banget sama wangi nya yang natural dan sweet terlebih packaging nya yg kawaii
but , im a little bit disappointed karna wangi nya kurang tahan lama dan busa nya sedikit
fyi , aku paling suka dengan shampoo yang busa nya banyak dan wangi nya tahan lama karena membuat mood aku lebih happy sepanjang hari.
- untuk hair treatment dan nutrient nya , aku suka banget karena mudah diaplikasikan dan mudah dibilas sehingga lebih irit penggunaan nya dan tak perlu berlama-lama menghabiskan waktu saat terburu-buru di pagi hari.

setelah menggunakan rangkaian product ini selama beberapa kali , aku pun sudah bisa merasakan dampak positif di rambut aku karena sekarang rambut aku tidak mudah kusut dan lebih terasa lembut meski habis beraktifitas seharian,

Recommended banget buat kalian yang suka perawatan rambut dengan wangi yang sweet dan mudah diapliaksikan juga di bilas tanpa perlu memakan waktu yang lama.





Untuk rangkaian perawatan rambut tanpa di bilas, Milbon pun memiliki Elujuda Deesse Series untuk melindungi rambut dari panasnya alat pengering rambut or styling serta melembabkan dan memperbaiki rambut yang kering , rusak.

(Elujuda emulsion - emulsion+ ) (Elujuda MO - FO)




Lets start with Elujuda MO & FO 


Elujuda MO & FO 


Elujuda MO & FO merupakan salah satu rangkaian perawatan helai rambut tanpa bilas dengan tekstur oil yang terdiri dari 2 varian berdasarkan tipe rambut :

Elujuda MO - Mellow oil
untuk rambut normal-kasar tebal

Elujuda FO - Fluent oil
untuk rambut halus tipis



Elujuda MO

Elujuda MO dilengkapi dengan Baobab Oil + Argan Oil + Olive squalane


Elujuda FO

Elujuda FO dilengkapi dengan Baobab Oil + Argan Oil + Oil Soluble Silk PPT 



*Baobab Oil : Diambil dari pohon Baobab di afrika yang mengandung 60% kadar air yang sama dengan yang dimiliki oleh rambut
**Argan Oil : Minyak langka yang diambil dari buah pohon Argan di maroko yang sering digunakan sebagai pelembab yang dibutuhkan oleh rambut 


Untuk packaging nya sendiri Elujuda FO & MO masih sama seperti neu due series shampoo yaitu botol transparan , namun berbeda dengan neu due series shampoo , elujuda FO & MO mengambil warna kuning dan coklat sebagai warna botol transparan mereka dan berbentuk pump type.


Untuk penggunaan nya pun terbilang mudah hanya dengan push pump sebanyak 1-2 kali lalu ratakan oil pada tangan dan aplikasikan elujuda pada bagian tengah rambut sampai ke ujung helai rambut.




RATES : 7 / 10
- First mungkin karna aku kurang suka dengan tipe produk oil karna lengket dan terlalu watery namun kalau kalian suka tipe hair oil produk , aku sangat merekomendasikan Elujuda FO & MO  karena setelah di aplikasikan tidak meninggalkan rasa lengket di tangan maupun rambut dan wangi nya super banget deh.



Lalu apa beda nya Elujuda FO&MO dengan Elujuda emulsion&emulsion+  ?

Elujuda Emulsion & Emulsion+

Elujuda emulsion & emulsion+  merupakan salah satu rangkaian perawatan rambut tanpa dibilas terbaru dari Milbon.
yang membuat nya berbeda dengan elujuda FO&MO adalah tekstur mereka yang bersifat emulsion (cream) berbeda dengan elujuda FO&MO yang bersifat hair oil.


sama dengan pendahulu nya, Elujuda emulsion &emulsion+ hadir dengan 2 varian berdasarkan tipe rambut yaitu :

- Elujuda emulsion
untuk tipe rambut halus tipis

- Elujuda emulsion+
untuk tipe rambut normal dan kasar tebal


Elujuda Emulsion

 Elujuda emulsion dilengkapi dengan Keratin (CMADK) + Ekstra Baobab + Ceramide 2


Elujuda Emulsion+

Elujuda emulsion+ dilengkapi dengan Keratin (CMADK) + Ekstra Baobab + Aqua Collagen


*Ekstra Baobab : Diformulasikan dengan kombinasi ekstra baobab yang kaya akan kelembaban untuk rambut 
**Formula CMADK : CMADK Meresap kedalam rambut dan memperbaiki bagian yang rusak di korteks 


Masih sama dengan pendahulu nya (elujuda fo & mo) elujuda emulsion hadir dengan packaging yang sama namun mengambil unsur warna yang berbeda yaitu pink dan peach.

selain warna packaging yang berbeda , elujuda emulsion juga memiliki tekstur berbeda seperti yang aku sudah jelaskan sebelum nya , bahwa Elujuda FO &mo bersifat hair oil dan elujuda emulsion bersifat hair cream namun mereka memiliki khasiat dan cara penggunaan yang sama.


RATES : 9/10
- Berbeda dengan Elujuda FO &mo , aku lebih suka menggunakan elujuda emulsion karna tekstur nya yg cream dan tidak lengket di tangan saat pengaplikasian ke rambut.
untuk wangi nya sendiri aku lebih prefer wangi dari elujuda emulsion karna terbilang sweet dan tahan lama.





OVERALL REVIEW 



overall , aku suka dengan semua produk hair teratment dari Milbon
selain packaging nya yang kawaii dan stylish , wangi dan pengaplikasian nya pun mudah dan tidak lengket di tangan .
saat pertama kali menggunakan nya pun aku sudah bisa merasakan efek dari setiap produk mereka, rambut terasa lebih halus dan sehat.
saat rambut di styling pun ia tetap terasa lembut dan tidak kering atau kasar seperti biasanya.
recommended banget buat kalian yang punya masalah rambut sama seperti aku , atau hanya ingin merawat rambut kalian supaya tetap sehat dan indah.







oiya
fyi, milbon merupakan produk hair treatment salon dari jepang tapi kalian bisa mendapatkan product-product hair treatment dari milbon di salon-salon terdekat dengan price range idr 200k - 400k per product untuk home treatment product.


for more info check out their instagram @milbonindonesia
facebook milbon indonesia
or email them at milbonindonesia@gmail.com




Comments