mencegah penuaan dini dengan raiku beauty anti aging series #agechallenge





proses penuaan dini hanya terjadi mulai pada umur 30th ?
duh siapa bilang ? menurut aku sendiri, di era millenial saat ini proses penuaan dini bisa terjadi pada siapa saja bahkan sering dijumpai terjadi pada orang-orang yang bisa dibilang masih muda loh.
makanya penting banget untuk kita memulai menjaga kesehatan kulit sejak dini untuk mencegah penuaan dini terjadi. 
yuk simak 7 tanda penuaan dini dan penyebab nya supaya kita lebih tau dan aware apa aja sih penyebab penuaan dini itu selain faktor umur ..




7 tanda penuaan dini dan penyebab nya:

- muncul bercak hitam pada wajah akibat paparan sinar matahari yang berlebihan, stress maupun faktor genetika dan kurang nya asupan vitamin maka baiknya selalu menggunakan sunscreen kemana pun sebelum beraktifitas.
- terdapat garis halus ; yang biasanya dapat dilihat ketika tersenyum, garis halus ini dapat kalian temukan di area sekitar samping mulutmu.
- pori-pori terlihat lebih besar ; nah biasanya salah satu penyebab pori-pori menjadi lebih besar adalah terjadinya penumpukan sel kulit mati yang tidak segera kamu bersihkan shg menyumbat pori-pori dan membuatnya terlihat lebih besar.
- wajah terasa kasar atau terlihat kusam ; biasanya salah satu penyebabnya adalah karena kulit wajah kehilangan kelembapan shg wajah terlihat kusam dan terasa kasar dari biasanya.
cara mengatasi nya adalah dengan melakukan eksfoliasi dan menggunakan pelembab yang sesuai dgn kebutuhan kulit wajah kamu.
- perubahan bentuk mata ; perubahan bentuk mata disini maksudnya adalah kelopak mata mulai menurun ya bukan bentuk mata yang sebelumnya belo menjadi sipit.
selain kelopak mata mulai menurun, perubahan lainnya di sekitar area mata juga dapat ditandai dgn munculnya lingkaran hitam dan muncul nya garis halus.
- kulit wajah mengendur
- perubahan warna kulit ; perubahan warna kulit juga merupakan salah satu hal yang paling terlihat pada mereka yang mengalami proses penuaan dini. hal ini biasa nya terjadi akibat paparan sinar matahari dan polusi udara . makanya biasakan menggunakan sunscreen maupun pelembab setiap hari sebelum beraktifitas ya.

source: popbela






gimana ? apakah kalian memiliki salah satu dari 7 tanda penuaan dini yang telah aku sebutkan diatas ?
kalau iya , yuk simak beberapa tips dan skincare routine aku menggunakan rangkaian produk raiku beauty anti aging series untuk mengatasi proses penuaan dini.


selain rajin menggunakan rangkaian produk anti aging, tentunya kita juga harus rajin minum air putih dan makan-makanan yang mengandung kandungan omega 3 yang baik untuk memperbaiki kinerja sel pada kulit agar bekerja lebih baik , & istirahat yang cukup atau menghindari bergadang (nah, menurut aku ini bagian yang tersulit sih, karna di jaman milenial sekarang para remaja umumnya  lebih banyak tidur larut shg proses penuaan dini mudah ditemukan pada wanita yang masih muda. same goes to me, aku bukan tipe orang yang bisa tidur cepat pada jam normal but luckily aku terhindar dari lingkaran hitam di bawah mata. thx god & skincare lol)


lanjut ke skincare routine, aku menggunakan rangkaian produk raiku beauty yaitu anti aging series untuk mencegah atau memperlambat proses penuaan dini.
well, maybe some of you merasa seperti 'kayak nya terlalu kemudaan deh buat menggunakan produk anti aging di umur kurang dari 30th' but disini aku mau jelaskan kalau lebih baik mencegah kan ?
apalagi faktor penuaan dini gak hanya sedikit loh melainkan banyak penyebab proses penuaan dini yang terjadi seperti paparan sinar matahari dan polusi udara.
aku sendiri jujur dulu sangat tidak perduli dengan yang nama nya sunscreen apalagi jika tidak ada aktifitas diluar ruangan, karna menurut aku skincare an aja sudah cukup.
well said, ternyata aku salah. karna meskipun kita tidak beraktifitas diluar ruangan paparan sinar matahari UVA tetap bisa melewati kaca loh. dan akibatnya ? aku memiliki beberapa bercak hitam di wajah akibat paparan sinar matahari :(
makanya aku sekarang rajin banget menggunakan sunscreen dan rangkaian produk anti aging dari raiku beauty.


as you already know, raiku beauty memiliki 2 rangkaian produk best seller yaitu raiku beauty brightening series dan anti aging series.
dan disini aku bakalan sharing review aku menggunakan raiku beauty anti aging series selama kurang lebih 2-3 mingguan.
fyi, di post an sebelumnya aku pun sudah pernah mereview rangkaian produk raiku beauty brightening series yang bisa kalian cek disini.






rangkaian produk raiku beauty anti aging series terdiri dari beberapa produk yaitu :

- raiku beauty anti aging toner


netto: 100ml
harga idr 98.000 rupiah
shop here!

raiku anti aging toner merupakan toner non-paraben yang aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif dan aman untuk ibu hamil maupun menyusui.
selain itu raiku anti aging toner mengandung kandungan Milk yang baik untuk kulit sensitif serta senyawa laktosa yang terdapat pada milk membantu membuat wajah menjadi lembab dan cerah tanpa menyumbat pori-pori, collagen yang baik untuk menjaga kulit wajah agar tetap elastis&segar , juga hyaluronic acid yang bermanfaat untuk menghidrasi dan mempertahankan air pada kulit shg membuat wajah terlihat lebih cerah dan kulit wajah terasa lebih lembut serta kenyal.


Packaging & Tekstur

Raiku anti aging toner memiliki packaging yang terbuat dari plastik dengan warna dasar putih dan ungu pastel yang mempercantik tampilan nya namun tetap terlihat minimalis dan instagramable banget loh. untuk tekstur nya sendiri, raiku anti aging toner terasa bagaikan air dan tidak meninggalkan rasa lengket maupun wangi yang mencolok .
tapi tetap memberikan efek segar setelah di aplikasikan.


How To Use

Tuangkan raiku anti aging toner pada kapas yang telah disiapkan, lalu oleskan secara merata pada wajah .
gunakan setiap hari (pagi dan malam hari) untuk hasil maksimal.





- raiku beauty anti aging serum


netto: 30ml
harga idr 148.000 rupiah
shop here!

raiku anti aging serum merupakan anti aging serum yang dilengkapi dengan kandungan Milk , collagen , hyaluronic acid dan niacinamide yang membantu meratakan warna kulit wajah dan menyamarkan noda hitam serta mengunci kelembaban dan mengurangi tanda penuaan dini.

oiya, raiku anti aging serum juga paraben dan cruelty free loh.


Packaging & Tekstur

raiku anti aging serum memiliki bentuk botol kaca dan dilengkapi dengan tutup pipet untuk memudahkan kita dalam mengaplikasikan produk. untuk tekstur nya sendiri, raiku anti aging serum memiliki tekstur krim yang ringan , mudah di blend dan menyerap langsung ke kulit wajah tanpa meninggalkan rasa lengket.
wangi nya pun cukup natural dan tidak menusuk hidung.


How To Use

ambil produk dengan menggunakan pipet pada tutup botol, lalu aplikasikan keseluruh wajah dan oleskan secara merata.
gunakan setelah mengaplikasikan raiku anti aging toner untuk hasil maksimal.
dapat digunakan siang dan malam hari.





- raiku beauty anti aging morning cream


netto : 40gr
harga idr 98.000 rupiah
shop here!

raiku beauty anti aging morning cream di lengkapi dengan spf 15 dan kandungan aktif seperti Milk, collagen, hyaluronic acid dan niacinamide.
dapat digunakan sebagai pelembab ataupun sunscreen sebelum memulai aktifitas di pagi hari.


Packaging & Tekstur

raiku anti aging morning cream hadir dalam bentuk tube dengan warna dasar putih dan ungu pastel yang membuat look terlihat simple namun memudahkan produk saat diaplikasikan.
karna produk akan terjaga ke-steril-an nya.
untuk teksturnya sendiri raiku anti aging morning cream berbentuk cream berwarna putih dan dapat terbilang cukup ringan di kulit wajah.


How To Use

Aplikasikan cream secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah.
gunakan pada pagi hari secara rutin setelah mengaplikasikan raiku anti aging toner dan serum.





- raiku beauty anti aging night cream


netto : 40gr
harga idr 98.000 rupiah
shop here!

raiku anti aging night cream merupakan krim malam yang mengandung collagen, milk, hyaluronic acid dan niacinamide yang membantu mengurangi masalah tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam, warna kulit tidak merata, dan kerutan.


Packaging & Tekstur

untuk packaging nya sendiri, raiku anti aging night cream hadir dalam bentuk tube atau packaging yang sama persis seperti raiku anti aging morning cream.
sedangkan untuk teksturnya, raiku anti aging night cream bisa dibilang lebih ringan daripada tekstur raiku anti aging morning cream.


How To Use

Aplikasikan cream secara merata keseluruh permukaan kulit wajah.
gunakan secara rutin pada malam hari setelah mengaplikasikan raiku anti aging toner dan serum.








OVERALL REVIEW



setelah sebelumnya pernah mencoba rangkaian produk raiku beauty brightening series dan suka banget sama hasil nya. akhirnya aku memutuskan kenapa enggak untuk mencoba rangkaian produk anti aging dari raiku beauty?
makanya pas kemarin dikirimin 1 set produk raiku beauty anti aging series dari clozette indonesia, aku seneng banget dan gak sabaran pengen langsung nyobain sendiri & lihat hasilnya.



setelah nyobain hampir kurang lebih 2-3minggu an, aku bisa bilang kulit wajah aku terasa lebih kenyal dan saat bangun esok hari nya wajah terasa lebih lembab dari biasa nya.
sedangkan untuk noda bercak hitam, aku tidak merasakan perubahan yang singnifikan atau mungkin aku harus lebih rutin lagi make nya yah dan jangka panjang.
but overall aku cukup suka dengan hasilnya meski noda bercak hitam masih belum tersamarkan, tapi wajah aku terlihat lebih cerah, terasa lebih kenyal, dan juga lembab.





thankyou raiku beauty & clozette id for sending me this package.
semoga review ini membantu kalian ya ladies!

for further information you can visit Raiku beauty official social media or website here :
instagram @raikubeauty
twitter @raikubeauty
for raiku online store click here!

Comments