#REVIEW RAIKU BEAUTY Brightening series





Welcome back to another skincare review.
Yup dalam rangka menyambut bulan mei, di post an pertama bulan ini aku mau sharing skincare review aku menggunakan rangkaian produk brightening series dari raiku beauty 

Buat kalian yang belum tau, Raiku beauty merupakan skincare lokal indonesia yang diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya, yang aman digunakan untuk kulit wajah tanpa perlu khawatir akan menimbulkan resiko berbahaya seperti kanker. 

Raiku beauty sendiri memiliki dua lini produk skincare yaitu anti aging series dan brightening series.
** disini aku menggunakan lini brightening series dari raiku beauty yang terdiri dari toner, serum serta morning & night cream. 






Raiku beauty brightening toner



Untuk kemasan, raiku beauty brightening toner memiliki warna packaging pink pastel dan putih yang dikemas dalam bentuk botol dengan tutup flip off sehingga memudahkan kita dalam mengaplikasikan nya tanpa perlu ribet (fyi kebanyakan toner brand lain dikemas dalam bentuk botol dengan tutup tidak flip off shg menyulitkan kita untuk menutup nya kembali setelah digunakan)

Sedangkan untuk teksturnya menurut aku lumayan ringan di wajah karna teksturnya seperti air dan gak lengket di kulit wajah setelah diaplikasikan.
Dan wangi nya pun tidak menyengat shg nyaman saat digunakan.

Untuk cara pengaplikasian nya, biasanya aku menggunakan kapas untuk meratakan nya keseluruh wajah atau dengan menepuk lembut wajah.



**in my case, karna aku biasanya langsung lanjut ke next step jadi menurut aku agak ribet kalau harus tutup lagi sedangkan botol flip off lebih memudahkan. 






Raiku beauty brightening serum


Masih sama dengan beberapa produk lainnya dari raiku beauty brightening series, raiku beauty brightening serum juga memiliki warna packaging yang senada yaitu pink pastel dan putih serta dilengkapi dengan tutup aplikator berbentuk pipet yang memudahkan kita saat mengaplikasikan nya.

Untuk teksturnya sendiri raiku beauty brightening serum memiliki tekstur liquid yang ringan di wajah dan berwarna putih bening serta mudah diaplikasikan meski hanya menggunakan sedikit saja produk.

Selain itu wangi nya lembut dan gak lengket loh di kulit wajah.





Raiku beauty brightening morning & night cream



masih sama seperti yang aku bilang sebelumnya, kemasan produk dari morning dan night cream dari raiku beauty brightening series juga memiliki tone warna yang sama yaitu pink pastel dan putih, juga memiliki keterangan ingredients dll di belakang kemasan.
namun berbeda dengan raiku beauty brightening toner yang memiliki kemasan botol flip off, raiku beauty brightening morning dan night cream memiliki kemasan tube flip off yang sama hal nya memudahkan kita saat mengaplikasikan produk.
dan menurut aku sendiri keuntungan dari kemasan tube flip off membuat produk lebih praktis saat digunakan.

sedangkan tekstur untuk morning dan night cream sendiri memiliki tekstur krim yang lembut dan mudah di blend saat diaplikasikan serta memiliki wangi yang segar dan sensasi cooling yang relaksing.






STEP TO STEP HOW TO USE RAIKU BRIGHTENING SERIES ;

- pertama, Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan toner dengan kapas keseluruh permukaan wajah secara merata
- kemudian aplikasikan serum sebelum melanjutkan ke step selanjut nya yaitu mengaplikasikan morning atau night cream 
** tergantung kegunaan, saat sebelum keluar rumah atau beraktifitas dan sebelum tidur
- voila and you're done! 
kalian bisa mengaplikasikan makeup setelah selesai menggunakan morning skincare.





OVERALL REVIEW



overall, menurut aku raiku beauty merupakan skincare lokal yang cukup menarik untuk dicoba dan worth to try.
karna selain paraben free dan tidak mengandung senyawa berbahaya, raiku beauty memiliki beberapa kandungan aktif seperti;
-Niacinamide yaitu jenis vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda & keriput, mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah.
-Rice extract yang mengandung antioksidan alami untuk meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari leingkungan maupun sengatan sinar matahari.
-Safflower oil yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya.
-AHA atau senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk mengatasi masalah pigmentasi.
-Milk atau senyawa laktosayang terkandung dalam milk membuat kulit tampak lebih cerah.
-Hyaluronic acid
-Collagen
-Chamomile extract
-Vit.E
dan
-Vit.C



selain itu raiku beauty juga memiliki 2 lini skincare yang bisa menjadi pilihan kita untuk digunakan seperti anti aging dan brightening series, rangkaian produk nya pun terbilang cukup lengkap karena memiliki rangkaian produk seperti pembersih muka, toner, serum, morning dan juga night cream.





yang aku suka dari penggunaan raiku beauty skincare adalah meskipun memiliki berbagai step yang terbilang cukup banyak, raiku beauty brightening series tidak meninggalkan rasa tidak nyaman maupun lengket di wajah setelah pengaplikasian setiap step nya.
selain itu tentunya juga karna harga nya cukup terjangkau dan mudah didapatkan serta aku sangat mendukung lokal brand, apalagi dalam bidang beauty shg raiku beauty merupakan skincare yang cukup aku rekomendasikan untuk kalian.


cocok buat kalian yang cinta skincare an, tapi males banget sama skincare yang meninggalkan rasa risih setelah diaplikasikan seperti aku.

ayok dukung lokal brand supaya lebih maju dan memiliki banyak beauty produk lainnya seperti raiku beauty.



buat kalian yang masih penasaran dengan produk lain dari raiku beauty, kalian bisa cek sosial media mereka disini.








this post sponsored by 
RAIKU BEAUTY
X
BLOGGIRLS ID 

#BloggirlsidxRaikubeauty
#BloggirlsidProject
#BloggirlsidReview
#Bloggirlsid #RaikuBeauty #Simplebeauty #Glowingskin 

Comments