Mendonasikan rambut untuk little princess trust









Hi guys, selamat tahun baru 2019
Di post an pertama aku di tahun 2019, aku mau sharing nih pengalaman aku mendonasikan rambut aku untuk adik-adik yang memerlukan karna seperti kata pepatah "sharing is caring"
Di kesempatan kali ini aku mau sharing rambut panjang aku untuk didonasikan ke adik-adik penderita kanker yang membutuhkan.

Nah rambut yang didonasikan ini nanti nya akan digunakan untuk diolah menjadi wig bagi para adik-adik penderita kanker diluar sana.

Jujur awalnya aku sudah sejak lama nyari info soal donasi rambut seperti ini karena kebetulan meski rambut aku tipis tapi aku lumayan cukup bersyukur karna rambut aku cepat panjang dan aku pernah melihat salah satu artikel atau film (entah aku lupa) soal donasi rambut untuk diolah menjadi real hair wig bagi para adik-adik yang membutuhkan. 


Dulu sempet setiap gunting rambut pun ditawarin boleh gak kalau rambut aku digunakan untuk hair extension, karna aku bukan tipe orang yg suka pre-served rambut aku yang sudah digunting,  maka aku tidak ambil pusing mau diapakan rambut tsb.

Tapi setelah tau tentang adanya donasi rambut, aku pengen banget dong bisa ikutin berpartisipasi di charity ini meski pun rambut ku tidak cukup tebal :)

Singkat cerita, selang beberapa tahun pun aku belum menemukan tempat donasi atau komunitas yang tepat atau menerima hair donation di indonesia karena aku masih takut juga kalau akan disalah gunakan. 
( well,  i dont trust people so easily thats why sulit banget nyari tempat donasi rambut ini tapi kalau kalian tau organisasi charity seperti little princess trust yang bisa dipercayakan di indonesia, boleh email in aku or dm aku karna rencanaya aku mau komitmen melakukan ini if i can dan mengurangi melakukan hair coloring untuk kedepan nya. ) 
Dan itulah sebab nya aku baru bisa melaksanakan nya sekarang ini, karna aku baru menemukan orang yang tepat yang bisa aku percayakan untuk mendonasikan rambut ku ke organisasi atau komunitas yang bisa dipertanggung jawabkan. 

Luckily, i followed ci kiki huillet (salah seorang influencer yang menurut aku wise & humble bgt!) di instagram dan mengetahui bahwa ci kiki mengajak para followers nya untuk mendonasikan rambut ke little princess trust 

little princess trust merupakan salah satu organisasi yang membantu menyediakan real hair wig untuk para anak-anak maupun dewasa hingga maksimal umur 24 tahun secara cuma-cuma untuk mereka yang membutuhkan.
kalian bisa cek info tentang mereka selengkap nya disini!


But sadly pada waktu aku tau kalau ci kiki mau membantu mendonasikan rambut ini, aku baru saja gunting rambut pendek dan aku baru tau soal donasi rambut ini sehari setelah aku gunting rambut :( sebel banget dong. 
Jadi aku harus urungin niat aku lagi deh buat donasikan rambut aku padahal sudah menemukan komunitas yang bisa menerima nya.
But now i am happy, because i can donate my hair for em lewat ci kiki. 
Meskipun gak banyak banget juga (i really hope rambut aku tebal juga sih supaya bisa lebih banyak yg didonasikan)  but im so happy akhirnya bisa nemuin seseorang yang bisa aku percayakan untuk charity ini meskipun bukan dalam bentuk uang.

Nah kalau kalian juga pengen ikutan buat sumbangin rambut kalian boleh banget nih baca ketentuan nya di instagram ci kiki @mmehuillet or click here supaya lebih jelas or ask me di comment, i'll help answer it as much as i can.


Before & After 







Ini kira2 sekitar 30cm aku potong nya
Dan kalau di tanya sedih gak sih langsung potong pendek begitu? Engga, karna aku niat nya emang dari awal mau donasiin kalau bisa. Hanya sempet shock sih karna ga biasa rambut pendek gini. Hehe 







Xoxo,
Jennifer Marcellina 


Comments

  1. Hai jennifer, how did you reach ci kiki? I'm trying to donate my hair as well but i havent heard any respond from her. Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sorry for late response.
      I’ve reach her by ig dm :)

      Delete

Post a Comment