FIRST IMPRESSION BIORE UV AQUA RICH










pernah gak sih mood kalian jadi drop gara-gara menggunakan sunscreen yang menyisakan rasa lengket di wajah setelah di aplikasikan sebelum bermakeup ?
nah aku tuh pernah dan bahkan sering banget mengalami kejadian seperti ini yang pada akhirnya membuat mood aku jadi drop karena kulit wajah jadi terasa lengket dan cakey saat menggunakan sunscreen terlebih dahulu sebelum bermakeup :(


makanya aku lebih prefer menggunakan makeup ber-SPF tinggi daripada menggunakan sunscreen terlebih dahulu untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar uv yang dapat membuat kulit wajah menjadi terbakar dan menimbulkan noda hitam hingga freckles.
namun meskipun begitu, untuk rutinitas sehari-hari aku masih lebih suka menggunakan sunscreen saja untuk melindungi kulit wajah dari sinar uv dibandingkan dengan menggunakan makeup ber-SPF tinggi (as you already know, kulit wajah juga butuh bernafas loh dengan bebas dari makeup)
nah thats why aku masih mencari sunscreen dengan perlindungan yang tepat untuk kulit wajah dan nyaman dipakai untuk setiap hari nya karna aku gak betah banget kalau kulit wajah lengket maupun terlihat berminyak akibat penggunaan sunscreen.


fyi, selain meninggalkan rasa lengket di wajah biasanya sunscreen juga meninggalkan residu warna putih di wajah atau yang biasa kita sebut dengan efek white cast karena kandungan yang terdapat di sunscreen itu sendiri.
nah ini juga salah satu alasan lain nya aku masih kesulitan mencari sunscreen yang cocok di wajah aku selain karna lengket setelah diaplikasikan.


but luckily aku menemukan biore uv aqua rich , sunscreen yang dilengkapi dengan strong UV protection yang mengandung high SPF 50 + PA++++ dan water capsule formula (shg terasa ringan di wajah  saat diaplikasikan) serta better ressistance terhadap keringat dan air .
sebelum menjelaskan lebih lengkap kenapa pada akhirnya aku memilih biore uv aqua rich sebagai sunscreen pilihan aku untuk rutinitas sehari-hari, yuk cari tau lebih lengkap mengenai spf dan pa++++ serta bahaya nya paparan sinar uva dan uvb untuk kulit wajah 


apa itu SPF dan PA++++

SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor yang merupakan ukuran seberapa baik suatu produk (sunscreen) dapat melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV B (radiasi yang bisa menyebabkan sunburn dan menyebabkan kanker kulit)
SPF sendiri biasanya memiliki angka labeling masing-masing seperti SPF 15 , SPF 30 , SPF 50 dll.
angka pada labeling sendiri biasanya mengacu pada berapa lama sunscreen tsb dapat melindungi kulitmu.
contohnya, jika tanpa menggunakan SPF kulitmu terkena sunburn dalam kisaran waktu 10 menit saat terpapar matahari, maka dengan menggunakan SPF 15 kamu akan bisa terpapar sinar matahari tanpa terkena sunburn selama kurang lebih sekitar 150 menit atau 15 kali lebih lama.
selain itu, angka labeling tsb juga mengacu pada seberapa besar sunscreen tsb dapat melindungi kulit mu dari paparan sinar UV B.
contoh nya, 
SPF 15 dapat menahan sampai 93% dari sinar UV B
SPF 30 dapat menahan sampai 97% dari sinar UV B
SPF 50 dapat menahan sampai 98% dari sinar UV B



Apa bahaya sinar UVA dan UVB untuk kulit

bahaya sinar UVA dapat menyebabkan penuaan dini, mempercepat timbulnya kerutan dan munculnya noda atau bintik hitam bahkan yang paling parah adalah dapat menyebabkan tumbuhnya sel-sel kanker kulit.
sedangkan sinar UVB sendiri dapat memicu sensasi perih terbakar pada kulit wajah yang akan menciptakan efek belang sekaligus gelap pada kulit wajah hingga kulit kering, melepuh dan pigmentasi jangka panjang pada kulit.

wah gak terbayang kan, ternyata sunscreen itu penting banget loh untuk kulit bahkan menurut aku lebih penting daripada skincare, karena bahaya nya cukup sulit di tanggulangi dengan menggunakan skincare saja tanpa mencegah terlebih dahulu dengan penggunaan sunscreen.

so grateful, aku menemukan biore uv aqua rich ini dan cocok di kulit wajah aku. 
jadi gak perlu khawatir lagi deh kalau beraktifitas diluar ruangan yayy!



ingredients :
Water Alcohol Ethylhexyl Methoxycinnamate Lauryl MethacrylateSodium Methacrylate Crosspolymer Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate Dimethicone AcrylatesC1030 Acrylate Crosspolymer Glyceryl Stearate Agar Polyvinyl Alcohol Sodium Hyaluronate Citrus Grandis Citrus Medica Limonum Citrus Aurantium Dulcis Xylitol Butylene Glycol Propylene Glycol Sodium Hydroxide Potassium Hydroxide Phenoxyethanol Disodium EDTA BHT Fragrance


How To Use :
- gunakan sunscreen baiknya 30menit sebelum keluar dari rumah atau beraktifitas, agar sunscreen memiliki waktu yang cukup untuk terserap dengan baik oleh kulit.
- kemudian keluarkan isi biore uv aqua rich secukup nya pada telapak tangan
lalu oleskan krim secara menyeluruh dan merata pada kulit wajah dan leher.
and voila! you're ready to go out for any outdoor activity.

ps. untuk aktifitas diluar ruangan, ada baiknya menggunakan kembali sunscreen setiap 3 jam sekali.





Product & Packaging :

untuk packaging nya sendiri, menurut aku cukup simple dan kece juga yah dengan tipe tube seperti ini biore memilih menggunakan warna biru ombre dengan sedikit metalik sebagai main tone mereka yang membuat produk terlihat lebih aesthetic selain itu juga mudah dibawa di tas kemana saja tanpa memakan tempat atau space yang banyak.

nah kalau untuk tekstur nya sendiri, seperti yang sudah di klaim biore yaitu mereka menggunakan formula water capsule essence tekstur nya tuh ga lengket dan mudah diaplikasikan banget seperti air (or should i say toner?) 
jadi irit deh gak perlu pake banyak-banyak tapi sudah dapat diratakan ke seluruh wajah dan leher.
selain itu wangi nya juga calming banget.
tidak terasa seperti menggunakan sunscreen tapi malahan seperti skincare lol.


Harga dan where to buy :
1pc Biore UV Aqua Rich ukuran 50gr dibandrol dengan harga sekitar IDR 115.800,- rupiah
dan bisa didapatkan di berbagai drugstore (seperti guardian, watson) maupun e-commerce (seperti sociolla, Kao official store, Tokopedia, JD.id , blibli, etc)



OVERALL
( keunggulan dan testimoni )






Overall, aku seriusan suka banget sama sunscreen dari biore ini karna beneran terbukti gak lengket di kulit wajah dan ringan banget di kulit berbeda dengan sunscreen brand lain yang sudah aku coba sebelum nya.
dan meskipun biore uv aqua rich ini tahan keringat dan air, dia gak membuat kulit jadi kering gimana gitu loh maupun risih malahan melembabkan kulit dan tidak meninggalkan white cast.
(ini nih penting banget, paling benci dan malu kalau cuma keluar or hangout menggunakan makeup tipis seperti sunscreen dan liptint trus pacar tiba-tiba nanya kenapa muka nya belang huhu gak mungkin kan aku jelasin tentang whitecast ? lol)


selain memiliki beberapa keunggulan seperti tidak lengket serta ringan dikulit wajah biore Uv aqua rich juga memiliki beberapa keunggulan lain loh seperti :
- melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari karna dilengkapi dengan strong UV protection yang mengandung high SPF 50+PA++++ untuk mencegah timbulnya freckles, noda hitam dan kulit terbakar serta melindungi kulit wajah dari UV A yang dapat membuat ke-elastisan kulit berkurang.
- better ressistance karna dilengkapi dengan waterproof yang tidak mudah terhapus oleh keringat ataupun air namun men-cover kulit wajah secara merata.
- water hydrance essence atau water capsule formula yang nyaman dikulit wajah sehingga memudahkan saat diaplikasikan secara merata plus dilengkapi dengan beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract and citrus mix) yang membantu menjaga kelembab-an kulit wajah.



keren banget kan ? ternyata 1 produk sunscreen kecil ini saja memiliki beberapa keunggulan yang luar biasa didalam nya yang dapat membantu menjaga dan melindungi kulit wajah kita dari bahaya sinar UV

very-very recommended banget buat kalian yang males menggunakan sunscreen karna lengket tapi pengen banget menjaga kulit wajah kalian dari bahaya sinar UV karena biore Uv aqua rich memiliki strong protection uv yang cocok digunakan untuk sehari-hari bahkan beraktifitas diluar ruangan.

Comments