#REVIEW DIY Cara warnain rambut sendiri pakai Garnier Color Naturals Ultra Color





Hi guys, siapa disini pembaca aku yang suka gonta-ganti warna rambut kayak aku tapi takut kalau rambut bakalan rusak, kasar maupun warna yang di-ingin-kan tidak keluar saat mewarnai rambut sendiri dirumah ?



Nah kalau kalian memiliki salah satu dari ketakutan di atas , ini saatnya kalian gak perlu takut lagi saat mewarnai rambut karena aku akan kasih tau kalian salah satu produk pewarna rambut andalan aku dari Garnier Color natural yang saat ini menjadi favorit aku dalam mewarnai rambut sendiri dirumah yaitu Garnier Color Naturals Ultra Color.





Yup, dengan menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color mewarnai rambut sendiri dirumah jadi lebih mudah dan tidak perlu khawatir kalau rambut akan rusak, kasar maupun warna yang diinginkan tidak keluar karena Garnier Color Naturals Ultra Color mengandung  colorboost formula yang diperkaya bahan natural almond oil, avocado oil & olive oil yang membantu meminimalisir kerusakan rambut saat diwarnai, mempertahankan warna sekaligus menutrisi rambut.

Menurut pengalaman aku sendiri, untuk mendapatkan warna fashion color itu lumayan susah dan biasanya memerlukan minimal 2-3 kali proses bleaching sebelum dilanjutkan ke proses mewarnai untuk mendapatkan hasil warna yang sesuai keinginan.
Makanya menurut aku sendiri, lumayan sulit mencari produk cat rambut dengan varian fashion color yang bisa digunakan sendiri dirumah tanpa harus bleaching terlebih dahulu.
apalagi Garnier Color Naturals Ultra Color memiliki 5 varian fashion color yang sulit didapatkan tanpa coloring disalon alias cat sendiri dirumah.

Makanya aku lumayan happy pas denger garnier mengeluarkan rangkaian produk pewarna rambut baru yang di klaim membuat warna Lebih menyala meskipun dirambut berwarna gelap dan mewarnai sendiri dirumah plus varian color nya lumayan banyak loh .
Sejujurnya, aku sendiri Untuk mendapatkan warna fashion color yang diinginkan biasanya harus bleaching lagi terlebih dahulu loh sebelum nya (meskipun warna rambut aku sudah lumayan terang.)



Di review kali ini aku akan mencoba mengganti warna rambut aku dengan shades plum red dari Garnier Color Naturals Ultra Color dan membuktikan sendiri apakah Garnier Color Naturals Ultra Color beneran menghasilkan warna yang lebih menyala meskipun tanpa bleaching terlebih dahulu maupun ke salon.
So, lets start!





 Garnier Color Naturals Ultra Color hadir dengan 5 varian warna or shades loh yaitu ;
6.62 Cranberry Red
7.3 Golden Brown
3.1 Midnight Blue
6.26 Plum Red
7.65 Raspberry Red




Whats inside Garnier Color Naturals packet ;
Petunjuk cara pemakaian
1 sachet krim developer 30ml
1 sachet gel pewarna 30ml









How to Use ;

Disclaimer** pastikan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu sekurang nya 48 jam sebelum proses pewarnaan dimulai untuk mencegah timbulnya reaksi alergi
(Kalian bisa membaca petunjuk cara melakukan tes alergi di kertas petunjuk cara pemakaian yang ada didalam kemasan) 

Kemudian campurkan gel pewarna dan krim developer ke mangkuk non-logam 

Lalu aduk hingga merata dan oleskan krim secara merata kesemua bagian rambut dalam keadaan kering. 
 Biarkan selama kurang lebih 30 menit sebelum dibilas dengan air hingga bersih. 
And voila! You got your hair done. 

Ps. Supaya gak berantakan saat melakukan proses pewarnaan, ada baiknya kalian menyiapkan disposable sarung tangan untuk menjaga tangan kalian tetap bersih .










OVERALL REVIEW







Overall setelah aku nyobain cat rambut sendiri dirumah menggunakan Garnier Color Natural Ultra Color Plum Red, aku suka banget sama hasilnya.
Karena warna yang keluar beneran se intens itu padahal aku tidak menggunakan bleaching terlebih dahulu sebelum melakukan proses pewarnaan plum red ini.
Yang awalnya aku cuma mikir “kayaknya palingan cuma agak merah-merah dikit doang nih keluarnya gak mungkin se purplish or pink seperti dicontoh” eh malahan keluar warna nya sama persis dan aku di buat se amaze itu sama hasilnya.
Rambut aku juga gak kasar sama sekali setelah dikeramas dong, padahal biasanya tuh pasti agak kusut sedikit macam plastik tapi ini enggak dan krim nya itu wangi nya nyaman banget di hidung alias gak nusuk hidung banget selama proses pewarnaan.

Jujur untuk fashion color, aku gak percaya kalau cukup hanya dengan mewarnai sendiri dirumah maka warna akan keluar persis seperti yang aku inginkan berbeda dengan warna coklat atau gelap seperti hitam.
Makanya aku cukup kaget sama hasil dari garnier ultra color ini yang keluar sesuai warna  keinginan aku tanpa perlu di bleaching lagi yayy!
Duh jadi makin penasaran pengen nyobain warna lain nya dari kelima varian Garnier Color Natural Ultra Color.


Gimana gengs dengan kalian sendiri ? Tertarik mencoba Garnier Color Natural Ultra Color juga ?
Yuk join aku dalam #BeraniBerwarna  bareng Garnier Color Naturals Ultra Color dan buktikan sendiri mudahnya mewarnai rambut dirumah tanpa perlu khawatir rambut rusak maupun kasar.





Where to buy & price 

Garnier Color Natural dibanderol seharga 12.500 rupiah per sachet nya (kemasan) dengan isi 30ml
1 sachet atau kemasan Garnier Color Natural dapat digunakan untuk panjang rambut kira-kira sebahu or bob pendek.



Ps. Selain dalam kemasan sachet, Garnier Color Naturals Ultra Color juga tersedia di kemasan kit/ boxnya lho! Bedanya, kalo yang di box itu conditioner, sarung tangan, dan isinya lebih banyak... cocok buat kamu yang rambutnya lebih panjang! 


Kalian bisa mendapatkan garnier color natural dengan melakukan pemesanan di Garnier official store di Lazada dan shopee maupun minimarket, supermarket dan toko kosmetik terdekat.







TIPS
How to style your colorful hair :


1. Gunakan jepit rambut favorit kamu untuk membuat look kamu menjadi terlihat lebih extra tanpa terlihat terlalu berlebihan seperti ini



Atau

2. Braid your hair untuk membuat look kamu terlihat lebih muda :p



Atau
Kamu juga bisa hanya dengan mem-blow hair rambut #beraniberwarna kamu untuk tampilan fresh dan effortless seperti dibawah ini .












Comments

  1. Apa cuma aku yg belum pernah ngewarnain rambut, punya kulit sawo matang jd nggak PD kalau mau warnain rambut beb, padahal bisa dilakuin sendiri di rumah dan harganya juga terjangkau bgt ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha ayokk dong PD aja say, coba cari warna yg cocok sm kulit sawo matang .
      sebenernya menurut aku, warna rambut itu cocok-cocok aja sih di warna kulit apapun asal kitanya sendiri pede sm warna itu hehe .

      Delete
  2. Bagus banget kan warnanya, aku ngecat sendiri dirumah kok ngga keluar ya warnanya 😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. really ? :0
      aku padahal belum bleach sm sekali loh akhir-akhir ni dan rambut hasil bleaching an yang dulu juga kayak nya sudah terbuang semua tapi tetap keluar warna nya :0

      kamu udah ikutin sesuai petunjuk nya ?

      Delete
    2. Pigmen rambut masing2 orang kan gak sama say...aku cat rambut pake garnier warna burgundy tanpa bleaching juga gak menonjol warnanya.tapi klo udah di tempat terang warnanya jadi keliatan bgt

      Delete
    3. Udah nyoba juga dong.. Tapi aku pakai yg warna golden brown.. Dan emang warnanya sebagus itu sihh

      Delete
  3. 1 minggu yg lalu aq cat rambut dengan wrna burgundy alami tp warna'a g keluar sm skli apa ada yg slah dngn pemilihan warna'a ya

    ReplyDelete
  4. Kalo misalnya rambut udah pernah di hitamin pake semir rambut gitu gamasuk ya kayanya kalo lgsg apply Garnier nya? Keknya emg hrs di bleach dulu dehπŸ˜“

    ReplyDelete

Post a Comment